Jakarta - Sudah pernah dengar kentang merah? Jangan heran bila terasa asing karena umbi yang satu ini masih cukup langka di pasaran. Sesuai namanya, kentang merah memiliki warna merah pada permukaan kulitnya. Kendati demikian, daging dari kentang ini memiliki warna yang sama seperti kentang pada umumnya.

Bila dibandingkan dengan kentang biasa, kentang merah memiliki banyak keunggulan. Salah satu manfaat yang membuatnya diincar banyak orang adalah khasiatnya yang mampu membuat kenyang lebih lama siapapun yang mengonsumsi namun dengan jumlah kalori yang rendah. Singkat kata, kentang merah cocok untuk Anda yang sedang menjaga pola makan atau berdiet.

Kentang merah mengandung kadar air dan karbohidrat yang tinggi namun kalorinya lebih rendah dari kentang biasa. Kandungan karbohidrat dan air yang tinggi tersebut yang membuat kentang merah mampu membuat Anda yang mengonsumsinya dapat kenyang lebih lama, meski memakannya dalam jumlah yang tak banyak.

Keistimewaan lainnya, jenis karbohidrat yang terdapat pada kentang merah ini pun masuk ke dalam golongan karbohidrat kompleks. Pasalnya, asupan yang mengandung karbohidrat kompleks membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna sehingga membuat tubuh terus mengeluarkan energi untuk menghancurkannya dan mengurangi risiko timbunan lemak yang disebabkan oleh kelebihan gula.

Jadi, untuk Anda yang menjaga kadar gula darah, kentang merah bisa menjadi opsi terbaik, karena siap membantu Anda mengelola kadar gula tubuh. Kentang merah pun mengandung banyak vitamin yang menjaga kesehatan jantung, saraf dan otot. Bahkan disebut-sebut merupakan bahan bakar yang fantastis untuk tubuh kita.

Tak hanya untuk orang dewasa, kentang merah pun cocok dijadikan bahan menu mpasi, kandungan airnya yang tinggi, membuat kentang merah bertekstur lebih lembut, sehingga akan bersahabat untuk sistem pencernaan sang buah hati.

Sayangnya meski memiliki segudang khasiat, kentang merah yang tumbuh subur di daerah dataran tinggi seperti Dieng ini masih tergolong langka baik di pasar tradisional maupun modern. Namun, kabar baiknya, untuk Anda yang tinggal di wilayah Jabodetabek, Anda dapat mendapatkannya di gerai Transmart dan Carrefour.

"Dapatkan kentang merah di gerai-gerai Transmart dan Carrefour yang berada di Jabodetabek. Spesial akhir pekan ini, Jumat 27 Juli hingga Minggu 29 Juli, kentang merah ini promo dengan harga Rp 19.900/kg dari harga normalnya Rp 22.900/kg," ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, Jumat (27/7/2018).

Yuk, segera raih segudang manfaat sehat kentang merah di gerai Transmart dan Carrefour terdekat Anda dengan harga spesial! Lihat juga beragam promo produk segar lainnya dengan harga spesial akhir pekan. Periode promo: 27-29 Juli 2018) di sini.